Different Planet

Different Planet

Diperbarui • 2019-11-11

Different Planet

Presiden Donald Trump, menandatnangi RUU anggaran pengeluaran sebesar $1,3 Trilliun menjadi Undang Undang dengan sangat kesal karena adanya pemotongan dianggaran pertahanan dan masuknya masalah imigrasi didalam RUU tersebut. Kekecewaan tersebut berlanjut saat Trump ditanya oleh wartawan tentang kecemasan pasar global akan Trade War, yang berimbas kepada index saham jatuh banyak, Trump hanya berbicara “ Different Planet” .

Secara umum dapat dilihat bahwaTrump hanya akan memikirkan dan focus kepada perbaikan ekonomi dan inflastruktur tanpa memperdulikan harga di pasar saham atau keuangan untuk sementara ini.Menteri keuangan Amerika Steven Mnuchin telah melayangkan surat agar China harus memotong pajak mobil Amerika, lebih banyak membeli semikonduktor dan membuka lebih luas akses bisnis keuangannya, agar neraca perdagangan Amerika – China menjadi berimbang.

Disisi lain China memperingatan Amerika lewat wakil perdana menterinya Liu He, bahwa China pasti akan membela kepentingan perdagangannya.Banyak pihak mulai memperingatkan bahwa perang dagang yang akan terjadi antara Amerika – China tidak aka nada pemenangnya, tetapi justru dengan perang dagang ini akan membawa perekonomian global akan semakin terpuruk.

Japan

Tidak ada pair yang paling diburu selain safe haven termasuk USDJPY. Pair ini semakin melemah saat perang dagang dimulai. Disisi lain Shinzo Abe , menghadapi kirisis politik terbesar sejak 2012 menjabat sebagai perdana menteri Jepang. Skandal penjualan tanah negara dengan diskon besar kepada sekolah yang berhubungan dengan istrinya.

Target USDJPY 103.4x dengan target berikutnya ke 101.0xx dengan target koreksi maksimal 105.7xx

japan.png

Inggris

Setelah mencapai kesepakatan Brexit sementara dengan uni eropa maka banyak kalangan merasa lega dan initentunya akan membawa Inggris jauh lebih baik kedepannya tanpa adanya hambatan dari uni eropa. Disisi lain dengan inflasi inggris yang sudah melewati 2% an tentunya ini membawa spekulasi bahwa kenaikan suku bunga akan terjadi di bulan Mei 2018.

Target GBPUSD adalah 1.425xx dengan koreksi dapat mencapai level 1.413xx

Inggris.png

-Drs. Reza Aswin, M.M.

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera