Dukungan Yellen Terhadap The Fed Berdampak Pada Penguatan US Dollar

Dukungan Yellen Terhadap The Fed Berdampak Pada Penguatan US Dollar

Diperbarui • 2022-01-21

Setelah Presiden Amerika Serikat Joe Biden mendukung kebijakan moneter yang akan diambil oleh ketua The Fed Jerome Powell, maka sekarang giliran Menteri Keuangan AS Janet Yellen yang mendukung kebijakan moneter yang akan diambil oleh The Fed.

Yellen di Washington mengatakan bahwa Pemerintah dan The Fed akan mengambil langkah apapun untuk menurunkan angka inflasi di tahun 2022 asalkan pandemic covid-19 dapat terkendali. Masalah gangguan rantai pasokan di AS dan negara di seluruh dunia merupakan factor utama naiknya angka inflasi ditengah rendahnya pertumbuhan ekonomi dunia saat ini.

Dengan kebijakan fiscal dari Pemerintah AS serta penarikan likuiditas dari The Fed diharapkan akan menurunkan angka inflasi kedepannya. The Fed akan melakukan rapat untuk menentukan kebijakan moneternya, kamis 27 Januari 2022 dini hari.

Fenomena ini membuat pasar modal di Wall Street kembali memerah dalam 6 hari terakhir karena diprediksi The Fed akan menaikan suku bunga 3-4 kali dalam tahun ini. Selain itu adanya penurunan pendapatan dari banyak perusahaan AS membuat Indeks saham Dow Jones kembali dalam trend bearish.

Efek Terhadap Pasar

Adanya dukungan Presiden dan Menteri Keuangan AS terhadap kebijakan yang akan diambil The Fed dapat kembali menekan harga emas kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAUUSD  bergerak dalam range  1810 – 1845

Trading Plan :

Sell Limit 1845 – 1866 dengan target 1810 – 1828

Stoploss 1898

Grafik XAUUSD timeframe D1

emas 21 jan.png

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera