EUR/USD: pandangan untuk 24-28  April

EUR/USD: pandangan untuk 24-28 April

Diperbarui • 2019-11-11

EUR/USD tidak mampu naik di atas level 1,0770 dalam sepekan terakhir. Perhatian pasar terpaku pada putaran pertama pemilihan Prancis pada hari Minggu, 23 April.

Di satu sisi, suasana tampaknya menguntungkan untuk mata uang tunggal tersebut: berita manufaktur PMI kawasan euro kuat, dan emmanuel Macron pro-euro tengah memimpin dalam jajak pendapat. Di sisi lain, jajak pendapat menunjukkan bahwa kandidat paling tepat Marie Le Pen dan penantang kiri keras Jean-Luc Melenchon tidak jauh ketinggalan. Akibatnya, hasil pemungutan suara masih terlihat tidak dapat diprediksi dan mengandung risiko untuk euro.

Jika Macron berhasil menduduki peringkat pertama atau kedua dalam pemilihan hari Minggu, investor akan bernafas lega karena ia terlihat dengan mudah memenangkan pemilihan runoff pada 7 Mei. Dalam hal ini, euro akan melompat. Target potensial berada di level 1.0830 (nilai tertinggi bulan Februari) dan level 1.0900 (nilai tertinggi bulan Maret). Jika Macron tidak lolos ke tur berikutnya, kita akan melihat tes support yang lain lagi di level 1.0600 dan kemungkinan support psikologis di level 1.0500. Jika level yang terakhir ini diterobos, maka EUR/USD akan rentan untuk menguji nilai rendah 2017 di dareah 1.0350.

Diantara event tersebut, yang akan mendorong nilai euro dalam beberapa hari mendatang kita harus fokus pada pertemuan Bank Sentral Eropa pada hari Kamis. Setelah pertemuan ECB sebelumnya pada 9 Maret, investor meningkatkan ekspektasi pengetatan kebijakan bank sentral di masa yang akan datang. Pada akhir Maret, ekspektasi ini telah menguap. Kali ini konferensi pers Mario Draghi akan mendapat perhatian khusus dari pedagang Forex dan kami memperkirakan lonjakan volatilitas. Selain itu, jangan lewatkan data inflasi ECB untuk bulan April pada hari Jumat.    

Menyerupai

EURUSD Dapat Terkoreksi Turun
EURUSD Dapat Terkoreksi Turun

Adanya faktor geopolitk di Jerman dapat membuat pair EURUSD yang naik dalam 4 hari belakangan ini dapat terkoreksi turun…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera