It is Discussion not Trade War

It is Discussion not Trade War

Diperbarui • 2019-11-11

Penasehat Presiden Larry Kudlow mengatakan “ It is Discussion, not Trade War”. Amerika banyak dirugikan oleh perjanjian dagang antara lain China, Uni Eropa, Mexico dan Canada. Larry Kudlow menekankan bahwa peraturan Amerika sangat fair, dan negara lain harusnya menerapkan peraturan yang sama, jika hasil produksi Amerika masuk ke negara mereka dikenakan tariff 10% sedangkan hasil produksi mereka masuk ke Amerika hanya dikenakan tariff 2%, maka ini merupakan perjanjian perdagangan yang tidak fair. 

Duduk bersama dan diskusi sehingga perang dagang tidak akan terjadi, itu adalah harapan dari para petinggi Amerika yang memikul amanat Presiden Amerika, bahwa perdagangan global akan membaik jika mengikuti perjanjian yang diinginkan oleh Amerika. Karena tidak ada kemajuan kesepakatan antara Amerika dan negara negara diatas maka Amerika menerapkan kenaikan tariff mulai tanggal 1 juni 2018 termasuk kepada sekutu terdekatnya yaitu uni eropa, 10% untuk alumunium dan 25% untuk baja.

steel iron.png

Kebijakan ini langsung menuai respon dari Petinggi Negara yang terkena dampak dari kenaikan tariff tersebut. Uni Eropa langsung mengeluarkan daftar produk Amerika yang terkena kenaikan tariff impor, mulai dari Sepeda Motor sampai ke Minuman beralkohol, sedangkan Kanada akan menaikan tariff 25% atau senilai dengan $13 Milliar produk import Amerika mulai dari Baja sampai Kopi.

Dampak dari perang dagang tentunya kita sudah mengetahui bahwa pelemahan pertumbuhan ekonomi global dan ini akan ditandai dengan rontoknya index saham disemua negara, sedangkan untuk mata uang tentunya akan bergantung kepada kebijakan moneter serta geopolitik yang masing masing negara hadapi. Safe haven akan menjadi primadona jika perang dagang akan berlanjut.

 

EROPA

Naiknya mata uang eropa saat ini karena pelemahan US Dollar dan tentunya secara umum Uni Eropa masih dalam tekanan, baik masalah Ekonomi, Keuangan maupun masalah Geopolitik. Drama Italia dengan penunjukan sementara Perdana Menteri serta pembentukan cabinet dari partai koalisi sekeptis euro tentunya akan meredam sementara keadaan sebenarnya yang terjadi di Italia.

Pasar sepertinya sudah mulai bosan dengan retrorika yang dibuat oleh Trump, sebentar perang dan sebentar damai lalu kembali say war, sehingga signal perang dagang saat ini tidak terlalu kuat direspon oleh pasar dan semua dikembalikan ke kebijakan moneter & Geopolitik negara masing masing.

Kenaikan Euro dapat mencapai 1.1950 an dengan resiko penurunan mencapai 1.1530 an

euruusd 4 juni.png

Menyerupai

EURUSD Dapat Terkoreksi Turun
EURUSD Dapat Terkoreksi Turun

Adanya faktor geopolitk di Jerman dapat membuat pair EURUSD yang naik dalam 4 hari belakangan ini dapat terkoreksi turun…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera