Krisis Politik Italia

Krisis Politik Italia

Diperbarui • 2019-11-11

Italia merupakan negara terbesar ke 3 di Uni Eropa. Negara ini menjadi pusat perhatian karena mempunyai produktivitas yang rendah, pertumbuhan ekonomi yang stagnan dan terlebih lagi mempunyai masalah keuangan / perbankan. Setelah 3 “Pekerjaan Rumah”  diatas tidak dapat diselesaikan maka secara automatic, masalah politik akan menjadi sarana untuk menjadi POPULIS dengan mengangkat issue issue tersebut diatas.

Tanggal 5 Maret 2018 Italia melakukan pemilihan umum dan hasilnya, partai populis menang tetapi tidak ada yang keluar sebagai Mayoritas. Berdasarkan undang undang Italia, maka harus dibuatkan Pemerintahan Koalisi, tetapi sudah lebih dari 2 bulan, pemerintahan belum terbentuk dan Perdana Menteri Italia belum terpilih. Untuk itu Presiden Italia Sergio Mattarela, dengan sangat terpaksa menunjuk Carlo Cottarelli mantan Ekonom IMF, yang mana diharapkan dapat menjadi “ Orang yang Netral” guna membawa Italia kedalam “ Pemilu Ulang” dan membuat pemerintahan sementara guna mengatasi krisis yang terjadi.

Permasalahan Italia tidak akan menjadi besar jika hanya berdampak pada dalam negeri Italia, tetapi saat ini tidak pernah ada negara besar yang tidak bergantung kepada negara lainnya termasuk Amerika bahkan China sebagai super power dunia. Hutang Italia cukup merepotkan bagi negara Perancis dan Spanyol dan jika sampai gagal bayar maka perbankan di kedua negara tersebut akan terkena dampak termasuk BNP Paribas.

Dengan tingkat kompleksitas yang tinggi maka dapat diprediksi bahwa mata uang EURUSD masih ada dibawah tekanan turun dengan target 1.1420 an dan tentunya ada resiko jika sudah naik diatas 1.1590 an.

IND.png

 

 

 

 

 

Menyerupai

EURUSD Dapat Terkoreksi Turun
EURUSD Dapat Terkoreksi Turun

Adanya faktor geopolitk di Jerman dapat membuat pair EURUSD yang naik dalam 4 hari belakangan ini dapat terkoreksi turun…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera