Normalisasi Bank of Japan

Normalisasi Bank of Japan

Diperbarui • 2019-11-11

Bank of Japan di bawah pimpinan Kuroda akhirnya memutuskan untuk mulai memotong Japan Government Bond 20 milliar yen hari ini. Ini merupakan keputusan berani dari BoJ yang tidak beralasan karena mereka melihat bahwa The Fed akan menaikan suku bunga dan terjadi krisis di Eropa serta ancaman perang dagang. Secara umum maka Japan mulai melakukan normalisasi (dengan memulai taper) dan proteksionisme seperti yang dilakukan oleh Amerika Serikat.

Tetapi para analis terkejut dengan pelemahan USDJPY setelah BOJ merilis statement tersebut. Banyak alasan yang dikemukakan, antara lain : terjadinya gap imbal hasil antara Jepang dengan Amerika dan kepastian akan Normalisasi oleh The Fed karena inflasi Amerika sudah mencapai target 2%. Dilain sisi banyak pula analis dan ekonom dunia yang memprediksi bahwa inflasi Japan mulai tumbuh mendekati 2% sehingga normalisasi, perlu dilakukan oleh BOJ.

Apapun yang diprediksi tidak akan pernah salah dan mungkin saja benar adanya , walaupun kita mengetahui bahwa analisa fundamental bukanlah suatu analisa yang dapat langsung terjadi dalam hitungan detik atau menit seperti analisa teknikal. Dari sini kita bias mengambil kesimpulan bahwa BOJ mulai melakukan NORMALISASI dan berujung kepada PENURUNAN USDJPY. Apakah normalisasi oleh BOJ akan berlangsung secara kontinyu? Jawabannya akan sama dengan jawaban petinggi bank sentral diseluruh dunia yaitu “ Kita akan melihat data ekonomi yang menjadi instrument penetapan kebijakan moneter lebih lanjut”.

USDJPY akan mempunyai range antara 111.00 an sampai 107.30 an dengan tekanan turun ada pada level 109.30 an  - 109.80 an serta 110.20 an. Di atas level 111.00 maka tekanan turun akan berkurang.

usdjpy 1 juni 2018.png

Menyerupai

Faktor Kesehatan dan Politik Membuat USDJPY Cenderung Menguat
Faktor Kesehatan dan Politik Membuat USDJPY Cenderung Menguat

Pemerintah Jepang sebelum nya 1,63 juta dosis vaksin moderna di tangguhkan penggunaannya karena ada partikel dalam cairan vaksin Maka kembali 1 juta vaksin dengan merk yang sama harus ditarik karena terdapat partikel hitam dan merah muda…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera