NZDUSD Tertekan Oleh Upaya Fed Pertahankan Suku Bunga

NZDUSD Tertekan Oleh Upaya Fed Pertahankan Suku Bunga

Diperbarui • 2023-06-20

NZDUSD lanjutkan penurunan dalam 3 sesi perdagangan terakhir karena para pelaku pasar mengharapkan bahwa Federal Reserve (Fed) tidak akan menurunkan suku bunga tahun ini. Aset Kiwi tergelincir karena kekhawatiran pemerintah Selandia Baru atas efek domino dari kenaikan suku bunga oleh Reserve Bank of New Zealand (RBNZ).

Kewaspadaan pasar secara keseluruhan telah memangkas sentimen terhadap aset yang sensitif terhadap risiko, membuat indeks dolar AS naik mendekati level 102,60. Pernyataan kebijakan moneter yang disampaikan oleh Ketua Federal Reserve (Fed) Jerome Powell menunjukkan bahwa dua kenaikan suku bunga sedang dalam persiapan dan pemotongan suku bunga tidak tepat pada tahun ini.

Sementara itu, ekonomi Selandia Baru secara teknis telah tergelincir ke dalam resesi. PDB Kuartal 1 kontraksi sebesar 0,1% setelah mengalami kontraksi 0,7% pada kuartal sebelumnya. Kementerian Keuangan Selandia Baru telah mengkritik suku bunga yang tinggi dari RBNZ karena kebijakan moneter yang sangat restriktif telah menekan permintaan domestik. RBNZ telah menaikkan suku bunga menjadi 5,50%, lebih tinggi dari suku bunga dalam ekonomi AS.

Analisa Teknikal NZDUSD

NZDUSD 20062023.jpg

NZDUSD menjauhi dari level support terdekatnya di area 0,6160 dalam tren Bearish yang sudah terbentuk dalam tiga hari perdagangan terakhir. Pasangan Kiwi-Greenback ini menjauhi dari garis Simple Moving Average 100 (MA100) yang menjadi level tengah untuk pergerakan harga saat ini dan kembali menuju level Simple Moving Average 50 (MA50) yang menunjukkan tren jangka pendek. Namun NZDUSD masih gagal mengumpulkan momentum di tengah tren kelanjutan penurunan imbas sentimen atas risk appetite yang kembali melemah.

Potensi SELL NZDUSD dapat dipertimbangkan jika harga kembali turun dan menembus ke bawah gari MA100 pada level 0,6159 yang berpotensi turun menuju level 0,6145/0,6130. Namun, jika NZDUSD cukup kuat untuk pulih, potensi BUY dapat dipertimbangkan pada level 0,6185 yang berpotensi naik menuju level 0,6197 dan mencoba menuju level resistance selanjutnya 0,6205.

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera