Perang Dagang Kembali Mereda

Perang Dagang Kembali Mereda

Diperbarui • 2019-12-13

Perang dagang kembali mereda setelah Presiden Trump mengataka bahwa perjanjian dagang fase pertama akan tercapai karena delegasi Amerika Serikat dan China mencapai kesepakatan, disaat batas waktu kenaikan tariff akan diberlakukan pada hari minggu ini.

Amerika Serikat melunak dengan menjanjikan akan menunda kenaikan tariff dan menghapus sebagian tariff yang bernilai ratusan milliar dollar, dengan timbal balik pembelian hasil pertanian Amerika Serikat oleh China dari $40 milliar menjadi $50 milliar. Draft perjanjian tersebut tinggal menunggu persetujuan Presiden Trump dan tentunya persetujuan Presiden Xi untuk meningkatkan pembelian hasil pertanian Amerika Serikat agar perjanjian fase pertama dapat terwujud.

Keadaan ini tentunya membuat para pelaku pasar menjadi sangat optimis ditengah ketidakpastian menjelang batas akhir kenaikan tariff dagang kedua negara. Indeks saham Dow Jones kembali naik dan membuat rekor tertinggi setelah twitter Presiden Trump kembali berkicau.

Candle hangman pada indeks saham Dow Jones minggu lalu yang merupakan pola konfirmasi penurunan, kembali gagal dan harga indeks tersebut kembali memecahkan rekor tertinggi sepanjang masa, diatas 28.300. walaupun demikian indeks mata uang US Dollar tidak terlalu banyak berpengaruh ,mengingat ketua The Fed Jerome Powell masih akan menahan kenaikan suku bunga dalam waktu yang panjang, pada kebijakan moneter yang dirilis kemarin.

Fenomena ini tentunya membuat penurunan harga emas dunia tidak terlalu signifikan karena kenaikan indeks saham Amerika Serikat tidak di barengi oleh rally indeks mata uang US Dollar. Keberadaan ini tentunya disebabkan oleh belum adanya kepastian akan pemotongan , penghapusan atau penundaan tariff oleh Presiden Trump mendekati batas akhir kenaikan tariff tanggal 15 Desember 2019.

Pelaku pasar masih akan mengamati perkembangan geopolik yang terjadi disekitar Gedung Putih, karena Presiden Trump dapat mengubah semua perjanjian yang telah disepakati. Dengan melihat faktor ini maka diprediksi bahwa range harga emas akan berada di level harga

$1459 - $1477 / troyounce

Trading Plan :

Buy Limit  1453 – 1459  dengan target 1472 - 1477

Gold Timeframe Daily

gold 13 des.png

Menyerupai

Langkah Bank Sentral Pengaruhi 3 Aset Ini di Bulan Desember
Langkah Bank Sentral Pengaruhi 3 Aset Ini di Bulan Desember

Upaya XAUUSD memperpanjang kenaikan. yang dipengaruhi oleh penurunan imbal hasil obligasi AS, terganggu dengan data.. Hal ini yang berpotensi mendorong dolar Australia melanjutkan..S&P 500 hanya berjarak cukup dekat dari level tertinggi sepanjang masa.

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera