Singapore Meeting OFF and ON

Singapore Meeting OFF and ON

Diperbarui • 2019-11-11

Kelakuan petinggi negara ternyata sama dengan kelakuan para netizen umumnya, sedikit tersinggung langsung di blow up via media. Ini yang terjadi antara Presiden Trump dan Presiden Kim yang minggu kemarin mereka bedua membatalkan pertemuan di Singapore dan saat ini mereka sedang berdialog untuk melakukan persiapan Singapore meeting tanggal 12 juni 2018. Agak sulit untuk memprediksi kebijakan politik dari Presiden Trump karena beliau memang merombak semua tatanan politik, ekonomi dan keuangan yang ada agar membuat Amerika kembali Kuat.

Dari fenomena yang ada, maka sangat berdampak pada index saham Amerika yang berfluktuasi seperti jet coaster. Penundaan KTT – Singapore, Trump dan Kim membuat penurunan yang sangat signifikan dilantai bursa, dan disaat kedua pemimpin akan kembali bertemu, tentunya ini akan membuat harga index saham Dow Jones kembali terkoreksi naik.  

Disisi lain rencana pertemuan negara OPEC dan NON OPEC yang diwakili oleh Rusia, membuat harga minyak dunia turun dari $72/ barrel menjadi $65/ barrel saat ini. Pertemuan ini diperkirakan akan membicarakan “ Peningkatan Produksi Minyak” karena Iran sebagai penghasil minyak No.3 di negara OPEC akan mempunyai nasib yang sama dengan Venezuela sebagai penghasil minyak no.3 dinegara NON OPEC, dimana kedua negara ini akan menghadapi sanksi dari Amerika Serikat.

 

AUSTRALIA

Berfluktuatif nya index saham Amerika, tentu akan berpengaruh kepada lantai bursa di Benua Asia dan Eropa, sehingga semua ketidakpastian geopolitik akan berdampak langsung dengan harga index saham didunia.

Kita sudah mengetahui bahwa pergerakan Aussie akan sangat terkait dengan pergerakan index saham Asia,. Pengiriman delegasi antar 2 negara, dalam persiapan rencana pertemuan di Singapore akan membuat AUDUSD terkoreksi naik sampai di level 0.7720 an dengan resiko penurunan dibawah level 0,7500 an

audusd 28 mei.jpg

CANADA

Penguatan US Dollar dan rencana peningkatan out put minyak dunia oleh negara OPEC dan NON OPEC tentunya akan membuat mata uang Canada melemah terhadap US Dollar.

Target USDCAD adalah 1.3120 an dengan target awal di 1.3030 an dengan resiko dibawah level 1.2820 an

usdcad 28 mei.jpg

EROPA

Masalah Italia merupakan batu ganjalan bagi para pelaku pasar dalam membeli mata uang Euro. Krisis Politik yang kedepannya akan menjadikan krisis moneter dapat saja terjadi jika pimpinan pemerintahan di Italia tidak dapat ditentukan. ITALEXIT adalah issue yang sedang dominan di eropa. Target penurunan Euro adalah 1.1500 dengan resiko diatas 1.1750 an

eurusd 28 mei.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera