Trade War on The Table

Trade War on The Table

Diperbarui • 2019-11-11

Memang agak sulit untuk memprediksi arah market dalam jangka waktu yang panjang karena prilaku pasar saat sekarang jauh berbeda dengan 5 – 10 tahun lalu. Disaat ini kita harus dapat menetapkan suatu strategy trading jangka panjang atau jangka pendek, tidak ada jangka waktu menengah karena Stoploss anda pasti akan selalu “ TERSENTUH”.

Setelah Amerika menyerukan “HOLD” pada China untuk perundingan Tariff, maka Amerika pula yang menyalakan “ Tombol ON” bagi mulainya perang dagang. Kemarin Amerika mengeluarkan statement :

statement 1.jpg

Tidak ada kata lain selain China harus melakukan pembicaraan ulang dengan delegasi Amerika di Tiongkok atau melakukan pembalasan dengan kenaikan tariff bagi barang barang produksi Amerika. Memang tidak aka nada yang menang tetapi pasar akan melihat ini sebagai suatu ketidakpastian atau ancaman dalam pertumbuhan ekonomi global.  Amerika menekan China dengan tariff $50 Milliard kecuali China akan membahas “ Pencurian Kekayaan Inteletual” Amerika. Selain itu Washington akan membatasi investasi China di Amerika serta control terhadap barang yang di Export ke China.

China membalas :

statement 2.jpg

Dan akan memberlakukan tariff $150 milliar bagi barang Amerika. Kedua negara menyadari bahwa tidak akan ada yang menang dari setiap perang dagang, tetapi karena neraca perdagangan mereka berat sebelah, maka wajar Amerika ingin melakukan keseimbangan, walaupun cara yang dilakukan Presiden Trump , jauh dari “ “ETIKA” sebagai Presiden Amerika.

 

GOLD

Sebelas hari harga emas dunia tidak naik terlalu tinggi dan tidak turun terlalu dalam. Secara teori bahwa dengan ketidakpastian yang sangat tinggi maka harga emas akan naik. Ternyata tidak harus seperti itu walaupun secara teori benar.

Pelemahan US Dollar akan membuat harga emas naik, dan pada hari ini terbukti bahwa harga emas turun dan harga index US Dollar ikut melemah. Goncangan ketidak pastian masala krisis iran, krisis korea utara, krisis perang dagang, krisis Italia ,tidak membuat harga emas meroket, “ Mengapa?”

Ada beberapa alasan yang dapat dikemukan disini antara lain :

  1. Inflasi dunia yang melemah akan membuat harga emas dunia ikut melemah.
  2. Krisis dibeberapa negara eropa membuat negara tersebut memindahkan cadangan devisa mereka dari Emas ke Mata Uang.

Tertapi walaupun harga emas dunia tertekan saat ini, kedepannya harga emas dunia masih akan tetap naik jika support 1290 tidak dilewati. Taget kenaikan harga emas dunia disaat masih terjadi krisis Amerika – China serta Krisis di Italia maka, Gold akan ke level 1314 an.

emas 30 mei.jpg

Menyerupai

Apakah Emas Akan Melanjutkan Kenaikan
Apakah Emas Akan Melanjutkan Kenaikan

Presiden Amerika Serikat Joe Biden kemarin mengumumkan bahwa pekerja federal diharuskan menggunakan masker didalam ruangan dan menunjukan status vaksin…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera