US Dollar Jelang NFP

US Dollar Jelang NFP

Diperbarui • 2019-11-11

Kita tidak akan melihat banyaknya pergerakan yang berujung trending diawal Desember 2017 ini. Walaupun akan ada banyak data ekonomi minggu ini dan tentunya hari jumat akan ada data ekonomi NFP dari Amerika Serikat, dapat dipastikan bahwa harga akan cenderung sideways, kecuali ada force majeure. Kepastian reformasi pajak, masalah penyelesaian Brexit serta FOMC Meeting akan di rilis pada minggu depan, sehingga harga tidak akan terlalu jauh untuk naik atau turun. Walaupun harga akan naik dan turun secara terbatas, tetap saja kita harus mengetahui arah besarnya, karena setiap mata uang pasti mempunyai arah besar yang jelas dan tidak akan pernah berubah dalam jangka waktu yang pendek. Disinilah dibutuhkan analisa fundamental dan sentimen pasar yang mendasari pergerakan pair yang dipilih. Sebagai contoh adalah kebutuhan us dollar yang akan meningkat saat mendekati liburan Natal dan akhir tahun. Ini tentunya akan membuat penguatan US dollar sampai diakhir tahun dan pelemahan di bursa saham dan gold. Apakah ini signifikan? Kita lihat saja perkembangannya kedepan sampai sebelum hari Natal tiba.

Range index Dollar akan berada pada level 92.55 – 93.17 memang bukan range yang sempit, tetapi diatas level 93.02 maka kecenderungan penguatan us dollar akan terjadi kembali.

Asia

Yen: Tidak adanya rencana pergantian gubernur BoJ oleh perdana menteri Jepang, tentunya membuat kebijakan moneter bank sentral Jepang tidak perlu dipertanyakan kembali kedepannya. Kebijakan moneter kedepan dan melihat data ekonomi yang ada, maka mata uang USDJPY sideways dengan kecenderungan Bearish. Koreksi-koreksi kenaikan pair ini tentunya ada pada saat mata uang US dollar menguat.

Level USDJPY mempunyai range 112.61 – 112.08. Pelemahan mata uang US dollar akan membawa pair ini kelevel 111.35.

EROPA

Poundsterling: Mata uang ini sangat fluktuatif, dikarenakan kebijakan moneter yang Hawkish harus berhadapan dengan faktor geopolitik yang Dovish. Pertemuan antara PM Inggris dengan President Uni Eropa merupakan momen terbaik untuk penyelesaian Brexit, tetapi sayangnya para pelaku pasar melihatnya terlalu sederhana sehingga disaat pertemuan tersebut belum mencapai kesepakatan, membuat GBPUSD harus mengalami penurunan yang signifikan. Faktor Brexit Ini merupakan parameter bagi pelemahan Pounds kedepannya.

Level GBPUSD  mempunyai range 1.3380 – 1.3460. Penguatan US dollar akan membuat pair ini harus turun ke level 1.3280 kedepannya.

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera