1. FBS Broker >
  2. Blog FBS >
  3. Investasi jangka panjang dijelaskan melalui aspek sepak bola
Diperbarui • 2023-04-03

Investasi jangka panjang dijelaskan melalui aspek sepak bola

GM-3643 статья в блог про долгосрочные инвестиции.png

Apakah Anda ingin meningkatkan modal Anda tanpa mengambil terlalu banyak risiko? Ayo kita mulai! Kami akan menjelaskan apa itu investasi jangka panjang menggunakan contoh sepak bola! Tidak ada istilah yang sulit, hanya panduan yang jelas tentang cara membuat portofolio investasi yang sempurna dari awal!

Investasi jangka panjang dapat dengan mudah dibandingkan dengan loyalitas penggemar sepak bola, terutama Leicester City, yang terkenal di seluruh dunia karena kesetiaannya yang luar biasa. Para investor sangat mirip dengan mereka, tetapi mereka tidak mendukung tim sepak bola namun untuk portofolio investasi mereka. Satu keuntungan besar adalah investor dapat memilih ‘pemain’ untuk ‘tim’ oleh mereka sendiri! Bagus, bukan?

Mari kita coba membentuk ‘ tim’ bersama. Setiap pemain memiliki peran unik mereka sendiri dalam tim sepak bola: dari penjaga gawang hingga striker. Ketika semua orang di lapangan melakukan pekerjaan mereka, tim dapat bekerja sama dengan sempurna dan dapat menjalani gameplay yang luar biasa. Jika salah satu membuat kesalahan, yang lain akan menutupinya, dan pada akhirnya, tim bisa menang! Logika yang sama berlaku untuk portofolio investasi. Hal ini disebut diversifikasi di antara para investor.

внутренняя GM-3643 статья в блог про долгосрочные инвестиции.png

Sebagai contoh, posisi  penjaga gawang dapat dibandingkan dengan peran indeks saham dalam portofolio. Penjaga gawang biasanya merupakan garis pertahanan terakhir. Dia harus menangkap bola apa pun yang terjadi, bahkan jika semua orang melewatkannya. Ini sangat mirip dengan indeks saham, yang juga memiliki peran defensif dalam portofolio. Indeks adalah yang terakhir kehilangan nilainya, bahkan jika semua elemen portofolio turun, indeks saham harus menopang sebagian besar guncangan pasar. Indeks saham yang paling populer adalah S&P 500, Nasdaq 100, dan Dow Jones. Lihat daftar lengkap dana indeks terbaik untuk diinvestasikan .

Peran seorang striker sangat mirip dengan growth stock. Seorang striker bertanggung jawab untuk mencetak gol. Growth stock adalah salah satu yang cenderung mendapatkan sebagian besar poin untuk portofolio, dan mereka harus naik lebih tinggi dibandingkan elemen lainnya. Selain itu, gol biasanya dicetak sekali atau dua kali dalam keseluruhan permainan, begitu juga growth stock: jarang meroket, tetapi jika terjadi, permainan dimenangkan!

Seorang gelandang tengah adalah pemain yang perannya dibagi rata antara menyerang dan bertahan. Posisi ini dapat dibandingkan dengan saham dengan dividen tinggi, yang juga menempati posisi sentral dalam portofolio investasi. Mereka adalah investasi yang stabil dan berisiko rendah yang memungkinkan untuk menghasilkan uang baik dari dividen pengembalian perusahaan dan juga pertumbuhannya. Contohnya adalah Coca-Cola, McDonald's, Procter & Gamble, dll.

Bagus! Kami telah menciptakan dasar yang baik untuk portofolio investasi Anda, namun masih ada beberapa posisi kosong di ‘lapangan sepak bola’ Anda! Untuk melengkapinya, tambahkan saham lain yang Anda suka. Untuk memulai, Anda dapat menggunakan daftar saham terbaik kami untuk berinvestasi dan panduan langkah demi langkah: cara memilih saham untuk investasi. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda.

  • Pilih pemain kuat untuk ‘tim’ Anda (perusahaan, dana, yang telah menunjukkan hasil yang bagus).
  • Kumpulkan berbagai ‘pemain’ (diversifikasi).
  • Buat strategi ‘permainan’ (rencana investasi) dan jalankan!

Baca lebih lanjut

  • 2828

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera